Terapi Tepuk Pai-Da


Terapi Pai Da English
Terminologi:

Pai: menepuk-nepuk
Da: Menampar

Pai-Da: Sebuah metode pengobatan Cina yang memanfaatkan menepuk dan menampar daerah kulit luar untuk menarik keluar dan menghilangkan limbah beracun dalam tubuh dan memulihkan kesehatan dengan melancarkan arus Qi seluruh meridian

Sha: darah beracun

Prinsip-prinsip Pai-Da

Pai-Da = Penghapusan racun = Penghapusan limbah beracun dalam tubuh Kulit adalah berkaitan erat dengan meridian, anggota badan kita, lima jeroan, enam isi perut dan sembilan lubang (termasuk mata, telinga, hidung, mulut uretra, dan anus).

Pai-Da akan meningkatkan stamina dan kekuatan mental, dan akan merangsang meridian relevan untuk mengeruk hambatan pada Qi . Qi yang mengalir lancar pada gilirannya akan memperlancar aliran darah.. Meridian yang lancar akan dapat menyembuhkan penyakit.

Pada bagian yang  ditepuk dan ditampar pada tubuh secara otomatis akan mengumpulkan Qi dan darah, dan kemudian mempercepat sirkulasi.. Sebagai penyapu yang intensif,  Qi dapat memindai tubuh dan mengeruk meridian yang terhambat. Akibatnya, limbah tubuh, penyakit dan bahkan tumor akan dihilangkan.

Dilihat dari perspektif obat barat, Pai-Da adalah terapi terobosan positif yang akan merangsang sistem saraf pusat. Pai-Da mengaktifkan sistem tubuh bagian dalam dan membantu memperbaiki bagian yang rusak, dan akhirnya meningkatkan fungsi kekebalan tubuh manusia.

Urutan Pai-Da Secara umum, adalah sebagai berikut:

  1. Menepuk bagian kepala
  2. Menampar bagian belakang bahu
  3. Menampar ketiak dan sisi dalam dari bahu
  4. Menampar sisi dalam sendi siku
  5. Menampar lutut
  6. Menampar kaki
  7. Menampar bagian badan yang lain sesuai kebutuhan

Cara Tepat melakukan Pai-Da ?

– Menepuk dan menampar dengan penuh perhatian.  Konsentrasi dan keyakinan akan meningkatkan energi positif dalam tubuh Anda.

.- Menepuk dan menampar dengan sekuat-kuatnya, selama rasa sakit masih  bisa ditahan. Mungkin pertama akan terasa nyeri, tetapi akan mereda setelah sekitar dua menit. Jika pada bagian yang ditampar terasa sakit, itu berarti anda berada di jalur yang benar. Rasa sakit akan menghilangkan penyakit.

- Menepuk dan menampar dengan pemikiran  Ketika menampar kulit bayangkan bahwa Anda sedang menyuntikkan Qi segar ke dalam tubuh .

Lamanya waktu Pai-Da

Pai-Da Pai-Da dapat dilakukan setiap saat dalam sehari. Anda dapat membentuk kebiasaan Pai-Da dua kali sehari di pagi hari dan pada malam hari. Atau anda dapat melakukannya tiga kali yaitu di sore hari, pagi dan malam hari. Bagi orang sehat, anda dapat menepuk kepala, bahu, ketiak, siku dan lutut selama satu sampai lima menit setiap kali. Anda setidaknya harus melakukan ini sekali atau dua kali sehari.  Anda juga dapat tepuk kali lebih banyak setiap hari.  Bagi mereka yang menderita penyakit serius, seperti orang yang tidak mampu mengangkat bahu atau berjalan, atau menderita psoriasis, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes atau kanker harus menepuk dari kepala ke kaki dengan fokus pada siku, lutut, kaki dan tempat yang sakit minimal satu jam dan paling sedikit tiga kali sehari. Dan lama waktu setiap Pai-Da harus dikurangi ketika penyakit mereda. Setelah beberapa kali Pai-Da,  tidak mudah untuk memiliki Sha seperti sebelumnya, tetapi jika Anda terus melakukannya, Da Pai dapat meningkatkan sirkulasi darah, tetap fit dan bahkan mengobati penyakit. Panjang waktu dan frekuensi Pai-Da bervariasi sesuai dengan individu. Apakah ada Sha atau tidak setelah Pai-Da, dapat diterapkan sehari-hari baik yang sakit Ataupun yg sehat, untuk menjaga kesehatan. Satu Pai-Da juga dapat dibagi menjadi beberapa kali dengan setiap kali berfokus pada satu bagian tertentu dari tubuh.

Cara mengetahui situasi kesehatan dari warna ‘Sha’

Sha atau darah beracun , adalah warna-warni pada kulit setelah Pai-Da. Jika anda melakukan Pai-Da pada bagian tubuh yang sehat , tidak akan ada Sha. Jika tubuh tidak sehat akan menunjukkan warna pada kulit setelah Pai-Da. Sha mencerminkan penyakit tubuh. Semakin gelap warna dari Sha semakin banyak  racun , demam, panas dan faktor patogen lain dalam tubuh.

  • Rubeosis (Merah muda)         : sehat; normal
  • Merah : panas dalam, biasanya dapat ditemukan pada kelompok sub sehat.
  • Ungu merah : panas statis dan rentan merasakan sakit
  • Cyan (Biru muda) : dahak, kelembaban dan rentan untuk merasa lelah
  • Ungu hitam : stasis, menunjukkan pasien menderita akumulasi besar endotoksin tubuh dan gangguan peredaran darah kapiler.
  • Hitam : menunjukkan pasien menderita penyakit kronis dan telah minum obat untuk waktu yang lama.

Menurut posisi Sha, seseorang dapat mengetahui penyakit atau potensi penyakit organ yang sesuai dan Sha sendiri juga menunjukkan tubuh telah memulai pengurangan endotoksin tubuh dan pengobatan. Sha akan keluar dalam satu menit setelah Pai-Da. Pada penderita penyumbatan peredaran darah Sha keluar lebih cepat dan warna dari Sha lebih gelap dari biasanya. Beberapa orang akan memiliki Sha merah pertama dan jika tetap dilakukan Pai-Da warna akan berubah menjadi ungu gelap atau bahkan hitam. Beberapa orang tidak akan memiliki Sha sampai beberapa kali Pai-Da, yang berarti racun mereka terletak lebih dalam dan hanya dapat dikeruk secara bertahap dan juga berarti endotoksin tubuh semakin berkurang. Beberapa orang akan memiliki Sha pertama kalinya mereka memiliki Pai-Da dan tidak memiliki Sha setelah itu dan mungkin memiliki Sha lagi nanti, yang berarti keadaan tubuh mereka dan suasana hati sedang mengalami beberapa perubahan.

Oleh: Pai-Da Terapi

3 responses to “Terapi Tepuk Pai-Da

  1. Ping-balik: Pai-Da Therapy Detox | Sehat Tanpa Obat

  2. Ping-balik: 14 PENYEBAB GAMPANG LELAH! | Sehat Tanpa Obat

  3. Ping-balik: Bahaya Minum Air Putih Berlebihan | Sehat Tanpa Obat

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s